Tempat Outbound Di Batu Malang

Satu gunung sebagai latar belakang kota Batu yang miliki jalur pendakian yang tidaklah terlalu melelahkan namun tawarkan pemandangan yang begitu indah outbound di batu malang memanglah sangat mengasyikkan serta mengasikan pada titik atas puncaknya karna puncak gunung itu jadi atap kota wisata batu samping barat hingga pas untuk pendaki pemula.

Wilayah Kota Wisata Batu memang berada di kaki dan lereng pegunungan. Terletak pada ketinggian rata-rata 700-1.700 meter di atas permukaan laut, kota ini memiliki suhu udara rata-rata mencapai 12-19 derajat Celsius.Namun nyatanya pesona keindahan kota wisata batu itu terselip satu cerita mistis yang Diana satu diantara lokasi pos pendakian gunung itu yang bernama pos latar ombo terselip cerita mengenai ada pasar Setan berada di tempat yang diberi nama Latar Ombo. Di lokasi itu seringkali dibangun pos tenda oleh beberapa pendaki. karna Kota Batu tampak begitu terang serta jika malam hari tampak kerlip lampu kota sehinga ditempat itu begitu seringkali dipakai berfoto serta menginap oleh beberapa pendaki gunung panderman.

Satu diantara narasi mistis tentang Pasar Setan dikisahkan oleh seseorang sumber yakni ex mahasiswa yang sempat mendaki lokasi gunung itu. Dianya menceritakan saat ikuti pendakian saat kuliah. Mendekati magrib, dia telah tiba di Latar Ombo. Karna memanglah bukan hari libur, situasi disana sedikit sepi serta cuma terdapat banyak pendaki yang membuat satu tenda buat mereka. Karenanya, kepalang tanggung dia segera meneruskan perjalanan ke Watu Gede.

Pepohonon tumbuh subur disini karna outbound di batu malang sebagian bln. ini curah hujan di Malang Raya cukup tinggi. Perihal ini pastinya begitu bagus jadi keberlangsungan konservasi alam mengingat di Gunung Panderman ini seringkali berlangsung kebakaran rimba.

Dari Watu Gede view Latar Ombo tampak dengan begitu terang. Namun, begitu terkejutnya dia karna dari atas Latar Ombo tampak ramai dengan sebagian lampu yang berkelap-kelip dari bawah. Sebagian orang tampak bergerak dari bawah, namun secara cepat pemandangan itu hilang karna tertutup kabut.

Waktu sang kawan turun ke bawah pada pagi hari, dianya juga terperanjat karna keramaian yang tampak dari atas sekalipun tak ada. Bahkan juga satu tenda dari pendaki beda yang berada di Latar Ombo mengakui tak ada keramaian apa pun.

Sampai saat ini, fenomena Pasar Setan jadi cerita yang dikisahkan oleh pendaki dengan turun temurun. Sebagian pendaki sempat alami sendiri peristiwanya. Sesaat pendaki beda cukup ‘beruntung’ cuma mendengar ceritanya saja karna tidak kebanyakan orang dapat suka merasakan pengalaman yang mistis itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *